Cloud Computing itu Apa ya ???

"Kemudahan" merupakan salah satu alasan seseorang atau instansi mulai menggunakan teknologi informasi untuk mendukung aktifitasnya. memang banyak alasan menggunakan teknologi informasi, terlebih lagi jika telah masuk menggunakan teknologi jaringan komputer. Teknologi jaringan komputer telah membawa banyak dampak signifikan bahkan telah mengubah gaya hidup saat ini, semenjak www ditemukan hingga social media semakin menjamur di masyarakat.
Posting kali ini kami hanya ingin berbagi mengenai "cloud computing", yang beberapa tahun belakangan mulai marak untuk diperkenalkan. Disadur dari ilmukomputer yang ditulis oleh galih hendro bahwa "cloud Computing adalah teknologi komputer yang menggunakan internet sebagai medianya.

Dengan penggunaan Cloud Computing maka komputer tidak perlu menggunakan suatu sistem operasi tertentu (Linux, Mac OS, Windows, dan lainnya), tidak membutuhkan hardisk dan tidak perlu instalasi software pada komputernya karena penggunaan semua hal ini telah ada pada layanan Cloud Computing.

Penyimpanan data dilakukan di server “hardisk” dari penyedia layanan Cloud Computing, yang diperlukan untuk menggunakan Cloud Computing ini adalah sebuah komputer dan koneksi internet. Teknologi Cloud Computing menggunakan internet dan central remote server untuk mengatur data dan aplikasi. Cloud Computing memungkinkan konsumen dan pebisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa melalui proses instalasi dan dapat mengakses file personal di komputer melalui akses internet.  Dengan menerapkan Cloud Computing, kita serasa memiliki komputer pribadi di dunia maya dan personal komputer kita berpindah ke dunia maya."

Sekali lagi, kata "kemudahan" akan menjadi alasan untuk menggunakan teknologi Clooud Computing ini. Jika ditinjau dari kebutuhan data, anda akan dapat mengambil data anda di manapun anda berada, dengan syarat anda terkoneksi dengan internet. (^_^)

posted under , |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers

Like Us On Facebook!

    Blog Archive


    Update Information Via Email :


Recent Comments